Kesaksian Lukas Lukito : HIV+ rancangan Tuhan yg terindah bagi hidupku

14Sep08

Aku lukas 29/m/ skrg pelayanan di Jayapura.

ini kesaksian ku:
akhir 2005 aku sakit gak jelas sakit apa. pokoknya badan lemes, gak napsu makan, diare, batuk, berat badan turun 14 kilo.
hasil pemeriksaan: TBC, radang usus kronis, kurang gizi.
awal tahun 2006 tgl 18 januari aku tak sadarkan diri n dibawa oleh saudara2 di persekutuan doa kerumah. (ortu n kakak ku belum terima Yesus, masih buddha)
trus aku di bawa ke RS husada, mangga besar. ternyata aku Hiv+ (Stadium 4), radang usus kronis, TBC, gagal hati. aku tak sadar sampai 18 hari.
dokter memvonis aku paling lama umurnya sampai akhir febuari.
tapi awal februari aku siuman. ttp karena dokter sudah lepas tangan aku dibawa pulang kerumah.
dan setelah 1 minggu kerumah aku sesak napas n dibawa ke RSPI. SS. di sunter. aku gak sadar lagi.
tapi dalam keadaan antara sadar dan tidak aku hanya bisa berkata: “Tuhan Yesus tolong aku… Jika aku mau Kau panggil aku harus yakinkan klo Yesus sendiri yang Jemput aku, klo ini rencana iblis aku batalkan dalam nama Yesus” hanya itu yang aku ingat.
dalam keadaan sadar dan tidak sadar aku dengar perkataan: “apakah kamu bisa tetap mengucap syukur dalam keadaan seperti ini?”
aku jawab: “ya Tuhan Yesus, aku lupa. aku lupa mengucap syukur, dan aku hampir lupa bahwa rancanganMu adalah rancangan damai sejahtera bukan kecelakaan, ampuni aku Yesus Raja ku”
aku tersadar dan aku langsung berdoa dan mengucap syukur. dan aku katakan: ” Tuhan Yesus kalau skrg Kau panggil aku aku siap, tapi klo kau ijinkan aku tetap hidup aku akan menjadi saksiMu dalam sisa hidupku.”
kondisiku mulai berangsur-angsur pulih.

tanggal 14 desember 2006, YESUS masih ijinkan aku hidup dan terus menjadi saksiNya. walau HIV + masih ada. itu tidak membuat aku lelah untuk bersaksi. karena hanya Yesus Kekuatan dalam Hidupku.
aku ada saat ini bukan karena kuat, gagah, sehat, pintar ku sendiri, melainkan hanya karena KASIH YESUS padaku.

tanggal 11 maret 2007, Tuhan mengutus aku untuk pelayanan di Jayapura-Papua, disini ternyata banyak juga orang yan terinfeksi HIV mati tanpa penngharapan, ternyata untuk itu aku diutus kesini…
aku meginjil dan bersaksi di gereja2 dan di rumah sakit semua untuk memberikan pengharapan kepada mereka bahwa yesus adalah satu-satunya yang bisa kasih pengharapan.

tanggal 10 september 2007 Tuhan ijinkan aku untuk melatih perawat dan dokter untuk mengatasi masalah terkait pasien HIV dan AIDS di Merauke, bayangkan bagi orang aku tidak berarti, ternyata Janji Tuhan di tepati untuk menjadikan kita hidup dengan hari depan yang penuh harapan dan semakin berguna.

tanggal 22 Desember 2007, Tuhan mengutus aku untuk masuk kepedalaman Papua (Suku Yetfa- merupakan salah satu suku dari 14 suku terasing di papua),
Tuhan Yesus Menguatkan aku untuk dapat berjalan kaki 11 hari di hutan, melewati sungai, gunung, lembah, hutan belantara, lintah di mana-mana, etc….. hanya untuk menemui mereka saudara-saudara kita di pedalaman, dan mengabarkan bahwa YESUS sanggup dan Mampu mengubah hidup mereka.
aku sempat tinggal di pedalaman 12 hari bersama mereka untuk mengabarkan cerita sukacita, cerita tentang Tuhan YESUS, walau terkadang bahasa agak tidak nyambung dengan mereka….

tanggal 2 Februari 2008, kembali Tuhan ijinkan aku untuk melatih perawat dan dokter di kab. Nabire terkait masalah HIV-AIDS.

tanggal 3 Maret 2008, kembali Tuhan ijinkan aku melatih perawat dan dokter di kab. Biak terkait masalah HIV-AIDS

tanggal 2 September 2008, ikut serta dalam pelatihan Manager Kasus yang dilakukan oleh Dinkes Provinsi Papua.

selama di Papua, Tuhan ijinkan untuk 8 kali kena malaria: Tropika dan Tersiana tapi Tuhan ijinkan aku dapat melalui dengan iman dan pengharapan pada Yesus tanpa harus di opname, bahkan tetap pelayanan di Rumah sakit.

untuk semua saudara yang baca… yakinlah hanya YESUS penolong kita, yang mampu lakukan ini.
biarlah kesaksian ini dapat menguatkan hati saudara2 yang mungkin ada dalam pergumulan.
ingat YESUS HIDUP dan tetap menyertai kita sampai akhir zaman.
semua kesaksian ini hanya untuk kemuliaan bagi Tuhan Yesus kristus.
terpujilah namaNya kekal sampai selamanya.
_________________
I pray to you,
Jesus keep u in His name
keep u from the evil
and give u happiness fullfiled
amen



One Response to “Kesaksian Lukas Lukito : HIV+ rancangan Tuhan yg terindah bagi hidupku”

  1. 1 Rima

    Shalom Mas Lukas!!! Puji Tuhan mas , kesaksian yang sangat indah!! Salut buat Tuhan Yesus deh yang sanggup ubahkan mas+sanggup buat mas bertahan hingga hari ini + sanggup buat mas menjadi berkat buat saudara-saudara kita di Papua. Tetap semangat , berdoa , dan ucap syukur mas!! Gbu


Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

